.
Diberdayakan oleh Blogger.

Markis Kido Keluar PBSI

Diposting oleh fridotyas-blog Jumat, 03 Desember 2010




Pemain bulutangkis ganda putra, Markis Kido merasa lebih nyaman, tenang, dan rileks setelah keluar dari PBSI. Markis yang berpasangan dengan Hendra Setiawan keluar dari PBSI awal tahun 2010 ini dan memilih sponsor lain yang akan membiayai turnamennya baik di luar negri maupun di dalam negri.

"Sekarang rasanya lebih rileks karena tidak ada beban yang berat seperti saat masih berada di Pelatnas," ujar Markis Kido saat ditemui di sela-sela Celebrate Indonesia Open di Grand Indonesia, Sabtu (12/1).
Sponsor baru Markis dan Hendra membiayai seluruh kebutuhannya sebagai seorang atlet, Mulai dari biaya pertandingan, peralatan latihan, hingga busana pertandingan. Markis dan Hendra mendapat target tetapi tidak seketat dan seberat saat ia masih menjadi atlet pelatnas.

"Sekarang targetnya untuk sponsor dan pribadi. Tanggung jawabnya tidak begitu besar lagi dan ringan," ujar Markis.
Ibunda Markis Kido, Yulasteria melihat anaknya saat ini jauh lebih rileks dibandingkan saat masih di pelatnas. Kondisi kesehatan Markis Kido yang menjadi salah satu alasan mundurnya ia dari pelatnas kini di mata Yulasteria jauh lebih baik dari pada saat masih di pelatnas.
Yulasteria sendiri tidak memaksa anaknya untuk tetap bertahan di pelatnas."Sekarang, dia lebih baik karena beban yang dia bawa tidak berat. Dia bisa mengatur sendiri kekuatannya saat latihan atau saat bertanding. Ia juga bisa memilih sendiri pertandingan yang ingin dia ikuti atau yang ingin dia kejar," ungkap Yulasteria.
Meski beban yang ditanggung Markis Kido tidak seberat selama di pelatnas, ia tetap diberi beban oleh sponsornya untuk tetap bertahan di empat besar selama masa kontraknya 3 tahun.
Untuk membantunya tetap berada di dalam empat besar, Markis harus mengikuti 6 pertandingan super series, 3 Grand Prix Gold turnamen dan 3 pertandingan lokal.
Namun, Markis masih bisa mengikuti turnamen lain jika dari 9 pertandingan luar tersebut, jumlah poinnya masih belum mencukupi untuk bisa bertahan di 4 besar.
Untuk tahun 2010 ini, Markis sudah mematok 10 pertandingan yang akan diikutinya. Tambahan turnamen yang diikutinya ini guna mencapai target yang ia harapkan untuk bisa menaikkan kembali peringkatnya.
Markis/Hendra kini berada di posisi ke-3 di bawah pasangan Malaysia Kien Kear Koo/Boon Heong Tan dan pasangan Korea, Jae Sung Jung/Yong Dae Lee. Ia berharap, hingga akhir tahun 2010, duetnya dengan Hendra akan membawanya kembali ke posisi pertama.
Untuk membantu Markis dan Hendra mendapatkan sponsor tambahan di luar sponsor utamanya, Markis dan Hendra kini sudah menandatangani kontrak kerjasama dengan seorang agent.
Saat ini agen yang ditunjuk oleh Markis dan Hendra akan mencari sponsor tambahan yang bersedia menggunakan kedua juara Olimpiade ini sebagai bintang iklannya.


Sumber : http://www.wartakota.co.id/detil/berita/26004/Setelah-Keluar-Markis-Lebih-Rileks