.
Diberdayakan oleh Blogger.

Kegiatanku di sekolah

Diposting oleh fridotyas-blog Jumat, 03 Desember 2010



Setiap hari kami selalu bangun pagi. Pukul 04.30 aku bangun dan kemudian berolah raga kira-kira 5 menit. Kemudian aku sholat subuh di masjin. Kemudian setelah seleai sholat subuh aku langsung menuju kekamar dan segera menuju kekamar mandi no 21. Seharusnya aku mandi di no 23, tapi di 21 lebih bersih airnya. Kemudian, setelah selesai mandi aku langsung mempersiapkan keperluan sekolah dan pukul 05.45 aku keluar asrama.
Seperti biasanya aku langsung menuju ke zona pembersihan. Akupun jarang makan pagi, karena hanya minum air hangat saja. Setelah pembersihan selesai pukul 06.15 kami langsung menuju ke lapangan upacara untuk melaksanakan upacara. Tidak ada yang beda dengan upacara yang ada disekolah lain.
Upacara selesai pukul 07.00, kemudian seluruh siswa pergi kekelas masing-masing sesuai jadwal untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar ( KBM ). Kebetulan jadwal KBMku pada hari senin adalah mata pelajaran PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Seni Budaya. Jadi kami berada di kelas. KBM pagi selesai pada pukul 12.30. dan seluruh siswa istirahat selama kurang lebih 01.30.
Pada saat istirahat kami seluruh siswa melaksanakan sholat zuhur dan makan siang di dapur. Kemudian setelah makan siang kami mempersiapkan buku dan sebagainya untuk melaksanakan KBM siang.
Pukul 02.00 seruh siswa masuk kelas untuk melaksanakan KBM siang. Mata pelajaran pada saat itu adalah pertanian dan Pkn. KBM siang berlangsung selama 02.30. sekitar pukul 03.30 KBM telah berakhir dan seluruh siswa kembali ke asrama dan melaksanakan sholat asar.
Setelah sholat asar, biasanya kami seluruh siswa melaksanakan kegiatan. Bagi siswa kelas 10 berada di masjid dan di beri tausiah yang akan di bawakan oleh tamu yang di undang dari luar. Kemudian, bagi kelas 11 juga demikian tetap berada di masjid untuk mendengarkan tausiah.
Pukul 05.30 seluruh kegiatan telas selesai dan seluruh siswa kembali ke asrama. Biasanya setelah pulang dari masjid aku langsung menuju kekamar mandi. Karena jika tidak cepat ke kamar mandi, biasanya antri. Setelah mandi akupun bersantai-santai di kamar sembari menunggu azan magrib berkumandang.
Allahuakbar……. Allahuakbar……
Azan berkumandang. Aku segera berangkat menuju masjid. Setelah ,mengambil wudhu, aku melaksanakan sholat tahiyatul masjid. Kegiatan di masjid setelah sholat adalah witir dan dilanjutkan dengan tilawah. Pukul 06 45 kegiatan masjid selesai. Kemudian kami makan malam.
Hanya ada waktu 20 menit untuk kami menikmati makan malam.
Pukul 07.05 azan isya berkumandang. Kami segera ke masjid dan melaksanakan sholat isya. Pukul 07.30 kegiatan dimasjid selesai. Kemudian kami melaksanakan aktifitas masing-masing. Biasanya setiap hari senin malam aku belajar di kamarku 23. Sampai asyiknya aku biasa tidur larut malam.
Selasa. Pukul 06.30 setelah sholat magrib. Aku keluar ke gedung juang untuk berlatih Bulu tangkis. Tentunya dengan izin guru, yaitu guru olahraga Pak Onrizal. Biasanya pukul.21.30 selesai dan kembali ke asrama.
Rabu. Pukul 07.30 setelah sholat isya. Aku menuju ke RKB untuk piket.
Kamis. Pukul 06.30 setelah sholat magrib. Aku keluar ke gedung juang untuk berlatih Bulu tangkis. Tentunya dengan izin guru, yaitu guru olahraga Pak Onrizal. Biasanya pukul.21.30 selesai dan kembali ke asrama.
Jum’at malam belajar di kamar.
Sabtu. . Pukul 06.30 setelah sholat magrib. Aku keluar ke gedung juang untuk berlatih Bulu tangkis. Tentunya dengan izin guru, yaitu guru olahraga Pak Onrizal. Biasanya pukul.21.30 selesai dan kembali ke asrama.
Minggu. IB>>>>>>>>>>>

Sumber : Buat sendiri